logo2021

Toyota Indonesia memberikan bantuan 10 unit perahu karet melalui PMI guna membantu lembaga kemanusiaan di dalam proses evakuasi para korban Bencana banjir yang menerjang sejumlah wilayah di tanah air sejak pertengahan Januari 2014.

 

Bantuan tersebut diserahterimakan oleh perwakilan Toyota Indonesia, Johnny Darmawan dan Masahiro Nomani, kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, bertempat di Kantor Markas Pusat PMI Jakarta, pada Rabu (22/1).

 

 

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan keprihatinan atas Bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di sejumlah wilayah di Tanah Air, seperti Jakarta dan sekitarnya, serta Manado, Sulawesi Utara.

 

“Kami mendoakan semoga para saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir diberikan kekuatan dan ketabahan, dan Bencana ini cepat berlalu,” ujar Johnny, di sela-sela penyerahan bantuan perahu karet melalui PMI hari ini.

 

Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana banjir, tuturnya, Toyota Indonesia ingin berpartisipasi dalam program “Posko Bencana PMI”, yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.

 

Bantuan yang diberikan adalah berupa 10 unit perahu karet yang mampu menampung 6 orang penumpang di atasnya. Masing-masing perahu karet juga dilengkapi dengan 2 unit alat dayung dan 6 unit jaket keselamatan.

 

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa melalui bantuan perahu karet ini, Toyota Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, salah satunya melalui program “Posko Bencana PMI”. Semoga bantuan ini dapat membantu kelancaraan proses evakuasi dan meringankan penderitaan yang dirasakan oleh para korban musibah banjir.

 

Selain bantuan pada bencana banjir kali ini, Toyota Indonesia juga memberikan bantuan bagi korban bencana gempa di Jepang pada 2011 silam, serta bantuan 25 unit truk tangki air yang bekerjasama dengan PMI, untuk mendukung pemulihan bencana letusan Gunung Merapi.

 

Tidak hanya Toyota Indonesia, PMI juga menerima bantuan berupa penyediaan alat berat dari Astra International berupa 2 unit wheel loader, 3 unit dump truck, 3 unit exvacator, 1 unit genset, dan 6 unit pompa air selain juga 1 unit perahu karet.   

X