logo2021

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke – 69, PMI Blora turut serta memeriahkan hari bersejarah bagi Indonesia dengan menyelenggarakan sebuah karnaval .  Kegiatan karnaval ini diselenggarakan guna memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai keseluruhan kegiatan yang dijalani oleh PMI.

Menggunakan replika sebuah rumah, dihiasi tagline dan pesan-pesan kemanusiaan, menjadi sebuah pusat perhatian dalam acara karnaval ini. Pesan – pesan yang disampaikan dalam karnaval ini memiliki sebuah garis besar bahwa kepedulian, kemanusian dan kerelawanan harus selalu ditumbuhkan kepada generasi muda dan masyarakat.  Replika rumah tersebut berhasil menjadi media informasi yang efektif dan edukatif bagi masyarakat.


Selain mengedukasi masyarakat perihal kemanusiaan, replika rumah tersebut juga menegaskan bahwa PMI merupakan rumah aksi kemanusiaan dan rumah bagi semua masyarakat. Sebab PMI selalu akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Mengendari mobil terbuka, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Blora, Umi Kulsum, melambaikan tangan menyapa masyarakat yang menyaksikan karnaval tersebut.

“Dengan ikut karnaval ini selain rasa syukur atas kemerdekaan juga ingin lebih mengenalkan kepada masyarakat akan keberadaan PMI di Blora,” ujar ketua PMI Blora, Ibu Umi Kulsum.

Ibu Umi Kulsum yang juga istri Bupati Blora menambahkan selama ini PMI tidak hanya selalu mengurusi donor darah semata, banyak kegiatan kemanusiaan dan kerelawanan lainnya bagi pelajar, mahasiswa serta perkumpulan masyarakat. Melalui PMI kita semua bisa melakukan banyak sekali aksi sosial kemanusiaan, seperti ; Menjadi relawan pada keadaan bencana alam, Melakukan antisipasi terhadap perubahan iklim, Menyatukan kembali orang hilang dengan keluargannya, Serta bisa mengedukasi tentang kesehatan kepada sesama.

“PMI itu tidak selalu donor darah, namun juga terlibat dalam pemberian bantuan dan pertolongan di lokasi bencana dan masyarakat.” imbuhnya.

Untuk info lebih lanjut : Sugie Rusyono, PMI Kab. Blora

 

 

X