logo2021
JK Lantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu

Ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla melantik secara langsung Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu masa bakti 2021-2026 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (28/05/2021).

JK yang hadir didampingi oleh Sekretaris Jendral PMI Pusat Sudirman Said dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar pengurus dan dewan kehormatan PMI Provinsi Bengkulu agar mengabdi dan bekerja sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

“Saya mengucapkan selamat bekerja untuk kemanusiaan kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus dan dewan kehormatan PMI Provinsi Bengkulu yang mana kita ketahui bersama  bahwa PMI merupakan wadah pengabdian untuk kemanusiaan bagi insan PMI terutama kita Pengurus dan Dewan Kehormatan, dan mari bekerja sesuai dengan prinsip dasar gerakan agar PMI sebagai organisasi Kepalangmerahan tetap professional, berintegritas dan bergerak bersama masyarakat”. Ujar JK.

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah selaku pelindung PMI Provinsi Bengkulu yang menyaksikan langsung prosesi pelantikan dalam sambutannya mengucapkan selamat dan menjanjikan dukungan Pemprov Bengkulu untuk menyelesaikan pembangunan gedung Markas dan Pusdiklat PMI Provinsi Bengkulu yang saat ini masih mandeg.

“Kepada bapak H. Asnawi A Lamat dan seluruh jajaran Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu yang sudah dilantik saya mengucapkan selamat, dan sebagai bentuk dukungan terhadap PMI Provinsi Bengkulu, Pemprov Bengkulu menargetkan akan sesegera mungkin untuk membantu penyelesaian pembangunan Gedung Markas dan Pusdiklat PMI Provinsi Bengkulu” Ujar Rohidin yang disambut gemuruh tepuk tangan para tamu undangan.

Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2021-2026

Susunan Dewan Kerhormatan PMI Provinsi Bengkulu masa bakti 2021-2026 berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia Nomor: 033/KEP/PP.PMI/IV/2021 sebagai berikut:

Ketua : H. F. As. Alwie, SH
Sekretaris : Drs. H. Darmawan Yakoeb,M.H
Anggota :

1. H. Herwan Antoni,SKM.,M.Kes
2. Drs. Khairil Anwar,M.Si
3. Ir. Susdi Matamien
4. Huzaimi Made
5. Ainul Mardiati, S.Psi.,M.H

dan berikut susunan Kepengurusan PMI Provinsi Bengkulu masa bakti 2021-2026 berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia Nomor: 034/KEP/PP.PMI/IV/2021:
Pelindung                      : Gubernur Bengkulu
Ketua                             : Drs. H. Asnawi A Lamat,M.Si
Ketua Bid. Organisasi  : Hj. Hendarini, Bsc.,S.Sos.,MM
Ketua Bid. PB               : Syamsu Amanah, S.Sos
Ketua Bid. Yankesos   : dr. Abdi Setia Kusuma
Ketua Bid. Relawan     : H. Mirwan Effendi ,SE.,M.Si
Ketua Bid. PSD             : Ir. H. Aminuddin NS,SP
Ketua Bid. DIklat         : Drs. H. Syahril
Ketua Bid. Kemitraan : Hj. Yuliswarni,SE.,MM
Sekretaris                     : Joni Saputra,SP.,M.Si
Bendahara                    : Deti Liana,SE
Anggota                         :

1. H. Sahidan,S.Sos.,M.Kes
2. Riduan Jahri, A.Md
3. Afredes Nurma Yanti,ST.,M.Si
4. Lovi Pernandes,SKM., MM
5. Ir. Putri Yati Utami
6. Yetti Tostia, SH
7. Drs. H. S. Azwar

Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu masa bakti 2021-2026 diselenggarakan dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dan dihadiri oleh unsur Pengurus PMI Kabupaten/ Kota se Provinsi Bengkulu, Bupati dan Wali Kota Se Provinsi Bengkulu, unsur FKPD Provinsi Bengkulu, Unsur OPD Pemprov Bengkulu. (ank)

X