logo2021

DKI JAKARTA – PMI Kota Jakarta Barat kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke zona merah Covid-19-19 di 4 RW wilayah Jakarta Barat antara lain RW.01, RW.04, RW.07 dan RW.10 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Kamis (04/06/2020)

Penyemprotan di wilayah Jakarta Barat dilakukan oleh Relawan PMI Kota Jakarta Barat dengan menggunakan peralatan berupa 8 unit spray gendong, 3 unit motor roda tiga, 4 unit mobil grandmax dan disaksikan langsung oleh Plt. Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta,  Muhammad Muas dan Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Barat, Baharuddin, Z.

Kegiatan ini merupakan bentuk inisiasi dari PMI Provinsi DKI Jakarta dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta serta mempersiapkan masa transisi menuju New Normal.

Plt. Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Muas mengatakan “Penyemprotan akan dilakukan selama tiga bulan ke depan di beberapa lokasi antara lain pasar dan pusat perbelanjaan, sekolah, terminal/Pelabuhan/stasiun/halte, pemukiman zona merah serta fasilitas umum, rumah ibadah dan lainnya,”

“PMI Provinsi DKI Jakarta bersama PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani pandemi Covid-19 tersebut,” “Ucap Muhammad Muas”

Usai meninjau kegiatan penyemprotan di wilayah Jakarta Barat, Plt. Ketua  PMI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Muas langsung bergerak menuju sekolah SMAN 45 Jakarta.

Setibanya di lokasi, Muhammad Muas menyambangi PMI Kota Jakarta Utara yang sudah bersiap-siap untuk melakukan penyemprotan di sekolah guna memutus penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan Relawan PMI Kota Jakarta Utara pada pukul 10:30 Wib hingga pukul 14:00 WIB.

Selama pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, PMI Provinsi DKI Jakarta bersama PMI Kota/Kabupaten PMI se DKI Jakarta telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. (B26).***

X