logo2021

KOTA SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang merespon laporan banjir dan longsor di Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Jum’at (02/04/2021) pukul 21.00 WIB.

Hujan deras disertai angin dan petir mengguyur Kota Serang sejak pukul 19.00 WIB yang mengakibatkan Komplek Ranaj Estate Tahap 1, Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan dilanda Banjir dan juga disaat yang bersamaan terjadi longsor di Jalan Raya Cilowong, Kecamatan Taktakan  yang mengakibatkan pohon tumbang dan akses jalan menjadi tertutup oleh tanah dan pohon yang melintang jalan.

PMI Kota Serang merespon laporan bencana  tersebut berdasarkan hasil asessment PMI Kecamatan Taktakan.

Relawan PMI Kota Serang langsung diterjunkan sebanyak 12 orang ke lokasi terdampak bencana terdiri dari 8 orang bertugas di Ranau Estate dan 4 orang bertugas di Cilowong.

Tim Penanggulangan Bencana PMI Kota Serang saat tiba di lokasi banjir Ranau Estate pada pukul 21.00 WIB dan langsung melakukan asessmemt ulang, distribusi obat – obatan, serta membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir dan berkoordinasi dengan pihak terkait hingga pukul 03.00 WIB.

Ditempat lain, Tim Penanggulangan Bencana PMI Kota Serang yang diterjukan di Cilowong setiba di lokasi langsung melakukan asesment kembali dan membantu untuk membersihkan jalan dari longsoran tanah.

Penanggulangan Bencana ini dipimpin langsung oleh Muhamad Buang, SE selaku Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Serang.

Saat ini PMI Kota Serang bersama masyarakat selalu bantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di Kota Serang.

Salam Kemanusiaan !

PMI Selalu Bantu

 

X