logo2021

KOTA SERANG, BANTEN – Dalam rangka menambah wawasan dan kapasitas relawan PMR di Unit MAN 2 Kota Serang yang diketuai oleh Adelliana Pratiwi melakukan kunjungan Markas PMI Daerah Provinsi Banten dengan di dampingi staf markas PMI Kota Serang pada hari Kamis (19/03/2021).

Dengan kunjungan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan terkait tugas PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang terorganisir secara berjenjang dan profesional.

Beberapa pengetahuan yang didapat oleh anggota PMR unit MAN 2 Serang dalam.kunjungan tersebut diantaranya adalah;

  1. Bagaimana PMI telah menyiapkan logistik untuk penanggulangan bencana;
  2. Bagaimana PMI juga menyiapkan relawan profesional yang siaga hadapi bencana untuk menolong sesama;
  3. Bagaimana PMI mengatur Sumber Daya yang tersedia secara terencana dan terprogram dan terkoordinasi dengan baik untuk hadapi kemungkinan terjadinya bencana;
  4. Bagaimana PMI memberikan pelayanan 24 jam untuk masyarakat sesuai bidang tugasnya;
  5. Bagaimana PMI juga mendidik generasi muda untuk memiliki jiwa kemanusiaan sejak dini melalui program pembinaan PMR tingkat Mula, Madya dan Wira, serta
  6. Bagaimana PMI membangun kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah serta stakeholder secara harmonis untuk keberlangsungan layanan kemanusiaan;

Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk edukasi bagi anggota PMR dilingkungan PMI Kota Serang guna menanamkan jiwa kemanusiaan sejak dini kepada generasi calon relawan PMI dimasa akan datang.

Di tempat lain, Hj. Ade Rosi Khoerunnisa, S.Sos,M.Si menghimbau kepada PMR unit sekolah lainnya agar dapat mengikuti jejak PMR unit MAN 2 Serang dengan kunjungan belajar ke markas PMI dan agar berlatih bersama antar PMR.

Semoga anggota PMR PMI Kota Serang kelak menjadi relawan yang profesional, berintegritas dan mandiri yang dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Salam Kemanusiaan!

 

X