logo2021

Mewujudkan komitmen dalam memberikan layanan yang berkualitas, Telkomsel selalu berupaya maksimal untuk memastikan seluruh layanannya berfungsi dengan baik. Keinginan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat juga ditunjukkan Telkomsel melalui kepeduliannya terhadap korban bencana alam. Pada tanggal 7 Februari 2014, Telkomsel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) meluncurkan sebuah layanan donasi yang menggunakan atau memanfaatkan layanan UMB *811#.

Akses *811# merupakan layanan UMB atau Unstructure Supplementary Service Data Mobile Browser milik operator berbasis text yang menggunakan format tertentu, tetapi sifatnya lebih responsif dan lebih cepat dibanding sms. Layanan ini dapat dimanfaatkan seluruh pelanggan Telkomsel yang ingin berpartisipasi dalam menyalurkan kepedulian dan simpatinya bagi korban Bencana Alam di Indonesia.

“Indonesia merupakan supermarket bencana, segala jenis bencana banyak dan sering terjadi. Kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan pada saat bencana, baik itu bantuan dalam bentuk materil maupun imateril untuk para korban bencana alam.” Jelas Budi A. Adiputro, Sekertaris Jendral PMI.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga memaparkan, “Hanya dengan mengetik *811# lalu tekan call atau OK, lalu mengikuti petunjuk pada layar ponsel, pelanggan dapat memilih besaranjumlah yang ingin disumbangkan. Pilihan jumlah donasi yang disediakan berkisar pada denominasi Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.”

Penggalangan donasi layanan UMB *811# sudah dapat dilakukan sejak tanggal 7 Februari 2014 hingga tanggal 20 April 2014 pukul 23.59 WIB. Di akhir program, Telkomsel akan menyerahkan seluruh donasi yang terkumpul melalui Markas Pusat PMI dan selanjutnya digunakan untuk membantu korban bencana.

“Kami harap bantuan yang kembali diberikan kali ini akan bermanfaat untuk masyarakat, dan layanan *811# yang kami sediakan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pelanggan yang ingin menyalurkan bantuannya lansung melalui telepon selulernya,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:  Ayu Andini, Kasubdiv Promosi Divisi PSD PMI PUSAT, Tlp. 021-7992325 ext 311, Email: ayu_andini@pmi.or.id, Indah Puspita,Kasubdiv Penggalangan Dana PSD PMI Pusat, Email: indah_puspita@pmi.or.id

X