logo2021

Indonesia merupakan kawasan rawan bencana atau sering kita kenal dengan sebutan Ring of Fire sebagai salah satu konsekuensi letak geografi dan kondisi geologi. Seringnya terjadi bencana alam di Tanah Air, membuat Telkomsel tergerak untuk menggalang donasi bersama dengan para pelanggan Telkomsel se-Nusantara. Telkomsel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama membantu korban bencana alam melalui peluncuran program layanan donasi *811#.

Layanan donasi melalui akses layanan *811# ini dihadirkan untuk memudahkan para pelanggan Telkomsel yang ingin membantu korban bencana di Tanah Air, langsung melalui telepon selulernya. Langkah ini dilakukan sebagai perwujudan kepedulian sekaligus keprihatinan Telkomsel terhadap musibah yang menimpa sebagian warga di Indonesia.

“Kami berharap langkah ini akan sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana alam di wilayah Nusantara dan semoga kepedulian kita bersama dapat menjadi anugerah bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel.

Penggalangan dana yang telah dilakukan, mulai hari Kamis (6/2) hingga Minggu (20/5), telah berhasil menggumpulkan dana sejumlah Rp 1.058.463.000 (Satu Milyar Lima Puluh Delapan Juta Empat Ratus Enam Puluh Tiga Ribu Rupiah). Seluruh donasi yang terkumpul dari layanan UMB *811# tersebut, akan diserahkan melalui Markas Pusat PMI untuk membantu korban bencana.

“Terimakasih kami ucapkan atas kepedulian dari seluruh pelanggan Telkomsel yang telah berdonasi melalui layanan UMB *811#. Sudah selayaknya kita sebagai makhluk sosial harus saling bahu-membahu membantu satu dengan yang lainnya ketika sedang kesusahan.” Tutur, Sekertaris Jenderal PMI, Budi A. Adiputro.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:  Ayu Andini, Kasubdiv Promosi Divisi PSD PMI PUSAT, Tlp. 021-7992325 ext 311, Email: ayu_andini@pmi.or.id, Indah Puspita,Kasubdiv Penggalangan Dana PSD PMI Pusat, Email: indah_puspita@pmi.or.id

X