logo2021

Sabtu (30/5) lalu, sekumpulan orang berjubah merah berkaus biru berlogokan S berbondong-bondong mendatangi Taman Bungkul, Surabaya. Superman rupanya tak lagi berpatroli menjaga keamanan kota dari ancaman para penjahat. Namun, Superman kini bergerak untuk kemanusiaan.

Para Superman mengantri panjang di dekat bus Palang Merah Indonesia (PMI). Usut punya usut, para Superman ini ternyata sedang mengantri untuk berdonor darah. Siapakah para Superman tersebut? Mereka adalah orang-orang tergabung dalam komunitas Superman Fans of Indonesia untuk wilayah Surabaya.


Ketua Komunitas Superman Fans of Indonesia, Surabaya Stephen Sajogo yang hadir dalam kegiatan itu menjelaskan, Superman adalah seorang superhero yang selalu menebar kebaikan dan menolong masyarakat. Tentu sebagai komunitas yang mengagumi sosok Superman, juga ingin menyebarkan semangat tersebut dengan memanfaatkan berbagai momen untuk menyebar kebaikan.

”Kegiatan donor memang rutin kami gelar dan itu sebagai wujud nyata tindakan seorang superhero.
Kalau di film berhadapan dengan musuh. Maka kami di sini sebisa mungkin menjadi pahlawan untuk sekeliling kami caranya lewat berbagai acara seperti ini,” katanya.

Mengingat mereka ingin menyebarkan semangat positif bagi masyarakat luas, maka mereka akan rutin menggelar donor darah setiap tiga bulan sekali.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : PMI Kota Surabaya, Tlp : 031-5013542

 

X