logo2021

Aceh Utara  – Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Utara, Senin (7/7) malam lalu, usai shalat Tarawih menggelar Donor Darah Ramadhan di halaman Mesjid Islamic Center Lhokseumawe.

Ketua PMI Aceh Utara, H. Ismed Nur AJ Hasan, S.Sos melalui Kepala Divisi Humas PMI Aceh Utara, Achmad Yani, menyampaikan, “Kegiatan Donor Darah Ramadhan ini dilakukan untuk menjaga stok kebutuhan darah di UDD PMI kabupaten Aceh Utara tetap tersedia karena adanya peningkatan permintaan dan kebutuhan darah dari berbagai rumah sakit Swasta dan pemerintah dalam bulan Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu, Donor Darah Ramadhan juga untuk mengantisipasi peningkatan pemakaian darah pada arus mudik Hari Raya Idul Firti yang dikarenakan meningkatnya kasus kecelakaan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tambah Yani.

PMI Aceh Utara melalui Unit Donor Darah akan terus mengalakkan kegiatan Safari Donor Darah Ramadhan keberbagai Mesjid dan komunitas masyarakat yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara untuk Untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian Darah bagi pasien yang sedang di rawat di berbagai rumah sakit, lanjutnya.

Dalam kegiatan Donor Darah Ramadhan di halaman Mesjid Islamic Center, Unit Donor Darah PMI Kabupaten Aceh Utara dapat mengumpulkan 17 kantong darah. Semoga pada kegiatan berikutnya, kita berharap banyak masyarakat yang bersedia menyumbangkan darahnya demi menolong sesama, harapnya.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Dapat Menghubungi : Humas PMI Aceh Utara

 

X