logo2021

Rio Dewanto, Aktor muda idola masyarakat ini tak dapat menolak tatkala jarum besar ditancapkan kedalam tangannya. Tetes demi tetes darah segar pun keluar mengalir dari selang dan berkumpul dalam satu kantong darah. Bukan penyiksaan ataupun proses pembuatan film. Namun aksi Rio ini merupakan bagian dari Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah, Build Your Nation with Your Blood yang digagas oleh Extra Joss – Bintang Toedjoe dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sekitar 700 pendonor ikut ambil bagian dalam aksi donor darah yang diselenggarakan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Sabtu kemarin (23/5). Anggota Brimob dan masyarakat umum yang hadir pun turut serta mengikuti aksi donor darah ini.


Rio yang didapuk menjadi salah satu Duta Donor Darah Extra Joss mengatakan bahwa dirinya sebagai ikon aksi donor darah, ingin membantu PMI mendorong masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya. Apalagi setelah mengetahui bahwa kebutuhan akan darah kian meningkat.

Ketua Bidang UDD dan Rumah sakit, Linda Lukitari Waseso mengatakan aksi donor darah yang digagas Extra Joss ini diharapkan bisa memberi motivasi kepada masyarakat untuk sadar akan pentingnya menyumbang darah.

“Aktifitas menyumbang darah sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Apalagi, tubuh bisa menjadi sehat jika sering donor darah,” kata Linda.

Aksi ‘Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’ ini juga digelar di 29 kota besar di seluruh Indonesia pada tanggal 24 Mei. Beberapa daerah yang menggelar donor darah antara lain; Medan, Bandung, Surabaya, Manado dan Makassar. Dengan begitu diharapkan benar-benar bisa memberikan kontribusi terbaik kepada PMI.

Untuk informasi lebih lanjut : Biro Humas PMI Pusat, 021-7992325 atau Indah Puspitasari, Divisi PSD PMI PUSAT, Tlp. 021-7992325 ext 311

X