logo2021

Palang Merah Indonesia Kota Medan menerima laporan dari Personil PMI Kecamatan Di 2 (Dua) Kecamatan yakni Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Selayang bahwa beberapa titik kelurahan nya sedang diberlakukan Sistem Isolasi Wilayah, sistem ini diberlakukan karena Kasus Positif Covid 19 sangat tinggi. Daerah yang di Isolasi selama 7 (Tujuh) hari adalah, Lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor serta Lingkungan X Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang. (28/05/2021)

Dalam Merespon laporan tersebut Ketua PMI Kota Medan Bpk. Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum Melalui Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Medan Bpk. Hanin Dito, menginstruksikan TIM SATGANA untuk melakukan Koordinasi dan Kolaborasi Kepada Pemerintah Kota Medan dalam Upaya Minimalisir Perkembangan Virus Covid 19 dengan sistem semprot cairan Disinfektan pada titik Wilayah yang terdampak.

Penyemprotan ini juga dilakukan bukan hanya pada Rumah yang terkomfirmasi Covid 19 saja, melainkan penyemprotan juga dilakukan di radius 50 – 100 Meter dari rumah yang terpapar.

Sampai saat ini PMI KOTA Medan tetap komitmen membantu pemerintah dalam upaya meminimalisir perkembangan COVID 19, untuk itu bagi Masyarakat Indonesia Khususnya Kota Medan, Mari Bersama – sama menjaga diri dengan mematuhi PROKES yang telah dianjurkan oleh pemerintah, sehingga Kita Selamat Keluarga Aman.

Salam Kemanusiaan !!!

Bidang INFOKOM PMI Kota Medan
www.pmimedan.or.id
Instagram : @pmimedan
Youtube : PMI Kota Medan Official
Twitter : @pmi_medan
📸 M. RIzky Ramadhan
📝 M. Leo H. Hutabarat

 

X