logo2021

Untuk mengurangi risiko akibat bencana alam, PMI Klaten melakukan penanaman 1000 bibit pohon di bantaran sungai desa Mundu, Brangkal, Wedi, Klaten. Ratusan relawan yang terdiri Pengurus, staf, anggota TSR-KSR, dan anggota PMR Wira terlibat dalam penanaman bibit pohon jati dan mahoni pada 18 Januari lalu.

Penanaman 1000 pohon ini juga merupakan bentuk Mitigasi Bencana dalam kondisi Pra bencana. “Harapanya ke depan bibit pohon jati dan mahoni yang para relawan tanam ini bisa menanggulangi banjir di sekitar bantaran sungai yang cukup besar ini,” ujar H.Susilo Dibyo, pengurus PMI Klaten.

Meski sempat diguyur hujan saat kegiatan berlangsung, namun tidak menyurutkan aktifitas para relawan yang dibantu warga sekitar bantaran sungai. “Acaranya mengasikkan, mau lagi ikut dalam kegiata serupa bisa bahu membahu bersama-sama dengan banyak relawan PMI dan juga warga. Kami juga jadi punya teman baru dari PMR sekolah lain”, ujar Gigih dari PMR SMA N 2 Klaten.

Kegiatan penanaman itu merupakan rangkaian peringatan Hari Relawan PMI ke 8 pada desember lalu, yang diawali dengan apel pagi di Markas PMI dan pemberian simbolis bibit pohon serta cangkul dan sekop kepada relawan.

Untuk informasi lebih lanjut: M. Nashir Jamaludin, Kepala Divisi Humas PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp. 0812 280 11455 – 0815 756 29075. email: nasir_jateng@yahoo.co.id ataunashrjateng@gmail.com.

X