logo2021

KOTA CILEGON, BANTEN.- Selasa (02/03/2021), anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cilegon melakukan promosi kesehatan (promkes) di Madrasah Aliyah Al-Khairiyah, Karang Tengah dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) As-Sabil, Kota Cilegon. Selain itu, diserahkan pula bantuan berupa 150 paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kegiatan ini dalam upaya mengedukasi para siswa dan juga tenaga pengajar untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta disampaikan pula sekilas tentang Ventilisasi Durasi Jarak atau VDJ,” ujar Komandan KSR PMI Cilegon, Iin Inayah didampingi rekannya Putri Refiani, Shohwah Salsabillah, Aldi Teguh Saputra dan anggota KSR Universitas Alkhairiyah (Unival), Dedi Ali Yusuf dan Rohmatika.

Dijelaskan Iin, para peserta, khususnya siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Respon peserta sangat antusias. Mereka senang mendapatkan materi yang kami sampaikan,” katanya.

Sementara itu, pihak guru dan siswa menyatakan terima kasih kepada para relawan PMI yang telah memberikan ilmu serta pengetahuan yang bermanfaat bagi mereka. “Ada beberapa pengetahuan yang baru kami kenal. Terima kasih PMI,” kata salah seoorang guru.***

X