logo2021

YOGYAKARTA – Program sekolah sehat Indonesia (SEHATI) diluncurkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Frisian Flag Indonesia (FFI) dan Hypermart di SD Negeri Demangan – Yogyakarta (25/9).

Kegiatan Program SEHATI ini telah dilaksanakan di kota besar Indonesia yakni Jakarta dan Makassar. Kali ini Yogyakarta menjadi salah satu penerima program SEHATI. Dari puluhan sekolah yang ada di Yogyakarta, SD Demangan lah yang terpilih sebagai sekolah penerima bantuan.

Acara Launching Sehati ini dihadiri oleh Kepala Bidang Regulasi Kesehatan, Drg Ema Rachmi MM, Ketua PMI Pusat bidang relawan, Muhammad Muas, Ketua PMI DIY, Herry Zudianto, Kepala Dinas Pendidikan, Edy Suwasana, dan Kepala UPT Utara, Dra RR Sri Hartati.

“Sepanjang sejarahnya di Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) telah dikenal sebagai organisasi yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Relawan serta anggota PMI pun telah terlatih terlibat dalam aktivitas kemanusiaan baik dalam situasi bencana alam maupun dalam one-time project. Dengan mengikutsertakan anggota PMR dalam program SEHATI ini, anggota PMR dapat menjadi pionir dalam membudayakan hidup sehat di lingkungan sekolah.” Jelas Muhammad Muas, Ketua Bidang Relawan PMI Pusat.

Muas menambahkan, Program ini merupakan program lima tahunan yang dirancang dibawah kepemimpinan Ketua PMI Indonesia, H. Muh. Jusuf Kala. Nantinya sekolah di daerah pelosok akan menjadi sasaran berikutnya untuk menciptakan sekolah sehat berikutnya.

Program SEHATI diharapkan dapat menjadi sarana bagi warga sekolah untuk mendapatkan pemahaman mengenai pemenuhan gizi yang seimbang, penerapan budaya hidup sehat, peningkatan fasilitas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan penguatan ekstra kurikuler Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah tersebut.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) Markas Pusat PMI, Telp. 021-7992325 Ext. 310 atau 311 atau Ayu Andini, Kasubdiv Promosi Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI PUSAT, Hp. 081286041599, Indah Puspita, Staf Divisi PSD PMI Pusat, Hp. 081316727997.

X