logo2021

Untuk meningkatkan kapasitas para Sukarelawan di bidang kesehatan yang bertugas dalam program promosi hygiene dan kesehatan masyarakat kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Indomaret, PMI mengadakan kegiatan pembekalan teknis yang dilaksanakan di Park Hotel Bandung, Jawa Barat, pada 11-14 Mei 2015.

Dalam kegiatan ini, para Sukarelawan, Staf dan Pengurus dibekali materi tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditambah dengan bagaimana para Sukarelawan dapat menyebarkan informasi mengenai pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular (PTM).


“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas PMI untuk menjalankan program di masyarakat agar tepat sasaran, dan tentu kami (PMI) sangat berterimakasih kepada Indomaret yang memberikan bantuan donasi dari masyarakat ke PMI,” jelas Eka Wulan, Kepala Sub Kesehatan Masyarakat, PMI Pusat.

“Jadi intinya, program ini kami laksanakan dari masyarakat untuk masyarakat, donasi yang diberikan ini merupakan hasil dari masyarakat, untuk itu kami kembalikan kembali ke masyarakat dengan bentuk program yang sangat bermanfaat, seperti penyebaran informasi kepada masyarakat di bidang promosi kesehatan hygiene dan kesehatan masyarakat.” Tambah Eka.

Program promosi hygiene dan kesehatan masyarakat ini, dilaksanakan di 5 PMI Provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten dan Sulawesi Selatan dengan melibatkan 10 PMI Kab/Kota di 4 PMI propinsi.

Kegiatan program ini adalah merupakan hasil dari kerjasama PMI dengan Indomaret  yang dilaksanaKan dari program uang kembalian pelanggan Indomaret yang disumbangkan melalui PMI.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Eka Wulan Cahyasari, Kepala Sub Kesehatan Markas Pusat PMI, Telp. 021-7992325 Ext. 306/307

X