logo2021

FLORES TIMUR, NTT-Posko Kesehatan Dusun Kewuko, Desa Oyang Barang, Kecamatan Wotan Ulumado, Flores Timur menerima bantuan obat-obatan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk korban banjir bandang, Kamis (15/04/2021). Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh IPTU Antonius Ile Lebuan KBO Sat Binmas Polres Flotim dan diterima perwakilan Posko Kesehatan, dr. Arina Hidayati (Palang Merah Indonesia) dan disaksikan oleh Pengurus PMI dan Asisten Tiga Bupati Flores Timur.

Willyam Bily Laka, selaku anggota BKO Polres Flores Timur mengatakan obat merupakan bantuan dari POLRI Peduli Bencana untuk para korban banjir bandang yang salah satunya di Posko Lapangan Dusun Kewuko, Desa Oyang Barang, Kecamatan Wotan Ulumado, Flores Timur.

“Bantuan telah tiba pukul 10.49 Wita. Untuk di posko ini (Dusun Kewuko) bantuan obat yang diberikan sebanyak dua kardus dan diserahkan langsung ke posko kesehatan yang ada,” ujarnya.

Setelah penerimaan, tim kesehatan dan anggota kepolisian Dusun Kewuko melakukan pengecekan dan pemilahan obat-obatan di Posko Kesehatan Dusun Kewuko. dr. Arina selaku perwakilan posko kesehatan dari Palang Merah Indonesia mengatakan jenis obat-obatan yang diterima sesuai dengan kebutuhan para korban.

“Ada berbagai macam jenis obat diantaranya obat sakit kepala, flu, demam, vitamin, minyak kayu putih, dan minyak telon, serta pegal linu. Ini sudah sesuai karena masyarakat di sini ada yang flu, pegal-pegal, jadi pas juga obat yang datang sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Selain obat-obatan, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat juga berupa makanan dan minuman pendukung seperti biskuit dan susu. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat memaksimalkan pemulihan masyarakat dari segi kesehatan.

Farhan Irfan

Farhan Irfan

Staf Humas Markas Pusat PMI

https://pmi.or.id
X