logo2021

PMI Kota Magelang sukses selenggarakan Latgab (Latihan Gabungan) PMR (Palang Merah Remaja) Se-Kota Magelang di lapangan RSJ. Prof.dr. Soeroyo Magelang, pada 22 – 24 Mei 2014 lalu.

Suryantoro, Staf Ahli Walikota Magelang bidang SDM mengungkapkan bahwa Pelatihan PMR yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun disamping untuk regenerasi kader-kader Kepalang Merahan, juga untuk mendidik Generasi muda yang mempunyai karakter yang sesuai dengan Tri Bhakti PMR Tri Bhakti PMR, yang salah satunya adalah menjalin persahabatan dan persaudaraan antar anggota PMR.

“Anggota PMR yang mempunyai jiwa sosial Kemanusiaan sebagai kader di  sekolah masing–masing,harus bisa menjadi contoh bagi temannya sehingga akan tercipta sekolah yang berkarakter sosial Kemanusiaan,” ujarnya dihadapan 26 regu PMR dari 22 sekolah SD, SMP dan SMA/SMK.

Guruh SetiawanKetua Panitia Latgab menjelaskan bahwa kegiatan ini diisi dengan berbagai latihan kepalangmerahan, juga untuk memperingati HUT PM Se-Dunia 2014 dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu di Wilayah RW VII Kel Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, Humas PMI Prov. Jateng, HP. 0812 28011455

 

X