logo2021

LEBAK – Stasiun kereta api merupakan tempat yang rentan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya, stasiun merupakan tempat berkerumunnya banyak orang. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, PMI Kabupaten Lebak menerjunkan sebanyak 11 relawan dan 3 staf untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Stasiun Rangkasbitung, pada Selasa (21/04/2020).

Kepala Markas PMI Kabupaten Lebak, Aang Mulyana menyatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan Stasiun Rangkasbitung, selain respon PMI juga atas permintaan dari pihak PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Cabang Rangkasbitung. “Sejumlah fasilitas yang ada di stasiun, baik loket, kantor dan gerbong serta pelataran pintu masuk menjadi target penyemprotan,” katanya.

Aang berharap, kegiatan ini bisa sedikitnya mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di kawasan Stasiun Rangkasbitung dan sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Lebak, Desi Rachmawati menyatakan, selain penyemprotan juga dilakukan sosialisasi cegah Covid-19. “Selain penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan sosialisasi cara pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para calon penumpang dan masyarakat yang berada di sekitar kawasan Stasiun Rangkasbitung,” tandas Desi.

X