logo2021

LEBAK – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri dan PMI Kabupaten Lebak melakukan pemeriksaan dokumen, kegiatan rapid test, pengecekan suhu tubuh kepada para penumpang di Stasiun Rangkasbitung, Citeras dan Maja guna mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan pada Kamis dan Jumat (28-29/05/2020).

Sekretaris PMI Kabupaten Lebak, Martajaya didampingi Kepala Markas, Aang Mulyana dan Staf, Desi Rachmawati menyatakan, operasi gabungan tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya terkait kedatangan penumpang di tiga stasiun. “Bagi warga yang tidak memiliki KTP Lebak, surat keterangan sehat dan bekerja akan dipulangkan ke daerah asalnya,” kata Martajaya.

Selain itu, PMI Lebak yang menerjunkan belasan relawan tersebut melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. “Masih ada saja warga yang tidak memakai masker saat bepergian, terutama menggunakan kendaraan umum,” katanya.***

X