logo2021

JAKARTA TIMUR.- Dalam upaya menguatkan koordinasi dan mengasah kemampuan dalam droping bantuan airlift, PMI Kota Jakarta Timur dilibatkan dalam Operasi Rajawali Perkasa I 2021 yang dilaksanakan oleh Panglima Komando Wilayah Pertahanan (Pangkowilhan) I TNI Angkatan Udara bertempat di Lapangan Udara (Lanud) Lanud Halim Perdana Kusuma dan Gorda Serang berlangsung dari 15 sampai dengan 17 Maret 2021.

Dijelaskan, kegiatan tersebut digelar sebagai sarana untuk melatih, meningkatkan serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan personel Lanud Halim Perdanakusuma dalam mengaplikasikan Prosedur Operasi Militer selain Perang yang berlaku di lingkungan TNI khususnya Angkatan Udara. “Relawan PMI melakukan packing dan loading logistik bantuan serta dukungan ambulan gawat darurat pada proses air landing,” ujar Danlanud.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jakarta Timur, Budhi Pranoto menyampaikan terima kasih kepada Pangkowilham I TNI AU yang telah melibatkan Relawan PMI dalam Operasi Rajawali Perkasa I 2021. “Diharapkan, sinergitas yang telah dilakukan melalui kegiatan ini nantinya dapat membantu sesama dalam misi kemanusiaan dalam skala nasional,” katanya.***

Nuwarta Wiguna

Kepala Markas PMI Cilegon

https://cilegonkota.pmi.or.id
X