logo2021

Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang, Kamis lalu (5/3) melaksanakan Musyawarah Kerja di Kampus Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong Tangerang dengan agenda penyampaian sejumlah program tahun 2015 dan evaluasi program tahun sebelumnya.

Dengan mengusung tema “Totalitas Tanpa Batas demi Kebersamaan dan Pengabdian” Musker tersebut dihadiri oleh sejumlah Pengurus PMI Kabupaten Tangerang, Pengurus PMI Ranting, Staff dan Relawan.


Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Tangerang, drs, H. Soma Atmaja menyampaikan, “tantangan Palang Merah Indonesia ke depan semakin dinamis seiring dengan tuntutan masyarakat agar organisasi tersebut meningkatkan kecepatan dan kemampuan dalam menolong sesama.Tantangan seperti itu harus kita jawab dengan terus meningkatkan kinerja organisasi mulai dari kemampuan sumber daya manusia dan investasi peralatan,”

“Kami juga sedang mengupayakan agar RS PMI hadir di Tangerang yang akan dikelola sendiri untuk memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat. Semua persyaratan untuk pembangunan sedang kita persiapkan.  Baik itu rincian biaya, perizinan, rancangan bangunan dan lainnya.  Mudah-mudahan tahun ini rencana pendirian harus sudah kita mulai,” tambahnya.

Perwakilan PMI Ranting yang hadir sangat mendukung rencana tersebut. Sehingga nantinya PMI lebih dapat mandiri dan tidak tergantung dari bantuan pemerintah. Kebutuhan dana untuk operasional harus dilakukan dengan membangun unit usaha.

“Program unit usaha dirasakan sangat penting, sehingga dapat membantu  PMI Kabupaten Tangerang.  Ini tentunya untuk mendukung biaya operasional bagi relawan untuk menjalankan tugasnya,”

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi: Didik Prianto, Humas PMI Kabupaten Tangerang,  Tlp: 021 5523582, Email : mr_do2@yahoo.co.id

X