logo2021

Angin puting beliung menghantam tiga desa di Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Kamis lalu (2/4) sekitar pukul 16.00 wib. Sebanyak 92 bangunan di tiga desa, diantaranya desa Palasari, Kemuning dan Caringin rusak akibat angin kencang disertai hujan deras.

Desa Kemuning merupakan desa terparah yang mengalami kerusakan. Sebanyak 52 rumah milik warga Kampung Bojong, Bungaok Pulo dan Bojong Indah, yang berada di Desa Kemuning mengalami kerusakan parah. Sebagian besar rusak di bagian atap. Genting–genting rumah warga beterbangan tersapu angin puting beliung. Angin kencang juga merusak atap SDN Kemuning dan dua musolah.


Angin puting beliung juga menghantam 35 rumah di Kampung Palasari, Desa Palasari. Sama seperti warga Desa Bojong, rata-rata angin ribut merusak bagian atap rumah.

“Rata-rata rumah warga mengalami rusak ringan,” ujar Saiful, warga Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Legok – Tangerang. Kerusakan ringan akibat puting beliung juga dialami lima rumah warga Desa Caringin Kecamatan Legok.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menyebutkan pihaknya sudah membagikan bantuan logistik berupa 150 paket makanan instan. Bantuan tersebut diberikan oleh PMI Kecamatan Legok untuk disampaikan kepada warga yang rumahnya terkena dampak bencana angin puting beliung.

“Untuk sementara data yang kami miliki akan kami gunakan untuk berkoordinasi dengan pihak BPBD,” jelas Soma Atmaja, Ketua PMI Kabupaten Tangerang.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Utis Setiawan, Staff Bidang PB PMI Kabupaten Tangerang.  No Hp: 089506321396

X