logo2021

JEMBER – Selain menerjunkan tim Wash untuk normalisasi sumur warga yang terendam banjir di wilayah dusun Kraton desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Jember. Selasa (19/1/2021) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember Jawa Timur mendirikan posko dapur umum di Balai Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo. Dapur umum tersebut untuk menyiapkan menu makanan untuk menjangkau korban terdampak banjir di Desa Andongrejo dan Curahnongko.

Ketua PMI Kabupaten Jember E. A. Zaenal Marzuki, SH, MH menjelaskan bahwa “Kami membuka dapur umum di Balai Desa Andongrejo mulai hari Selasa (19/1). Dapur umum PMI Jember menyediakan kebutuhan makanan untuk warga terdampak di wilayah yang belum terjangkau yaitu di Bandealit, Andongrejo dan juga Curahnongko,” ujar Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki.

Posko dapur umum PMI kabupaten Jember didirikan pada hari Selasa (19/1/2021) setelah banjir susulan terjadi sebelumnya, sehingga PMI Jember merespon cepat dengan menerjunkan tim Dapur Umum dan berkoordinasi dengan posko terpadu yang di Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Zaenal Marzuki menambahkan Hasil assesment terakhir Tim Dapur Umum PMI Jember menyiapkan menu makanan sebanyak 1300 Bungkus dengan rincian sasaran yang tersebar di Desa Andongrejo dusun Krajan 1 sebanyak 125 jiwa, Krajan II sebanyak 125 Jiwa, dusun Bandealit sebanyak 600 jiwa. Sedangkan untuk korban banjir di Desa Curahnongko sebanyak 450 jiwa dengan rincian di dusun Teratai 200 jiwa dan di dusun Krajan 250 jiwa.

“Alhamdulillah pada hari rabu (20/1/2021) tim dapur umum PMI dibantu masyarakat sekitar telah memasak dan mendistribusikan makanan pagi dan sore kepada warga yang telah terdata di desa Andongrejo dan Curahnongko totalnya sebanyak 2600 bungkus dan 100 bungkus untuk personil di kantor desa Andongrejo Tempurejo. ” Pungkasnya.

X