logo2021

Kamis pagi yang cerah, Stadion Siliwangi Bandung dipenuhi oleh lautan angklung.  20.000 pemain angklung yang berasal dari siswa SD dan SMP seantero Bandung ini, mulai memadati stadion yang berlokasi di Jl. Lombok. Gemuruh suara Angklung dan semangat para pemain, mampu menguncang Bandung dengan lantunan nada-nada yang dimainkan.

Harmony Angklung For The World 20.000 People Playing Angklung, merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Kota Bandung dalam rangka Peringatan Ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Dipandu sang konduktor, lagu We Are The World, Halo-Halo Bandung dan Padamu Negeri berhasil di bawakan dengan indahnya.


Selain memeriahkan KAA, Kegiatan ini dilakukan guna memecahkan rekor angklung sebelumnya, di Jakarta pada 2008 dengan 11.000 pemain. Pemecahan rekor di Stadion Siliwangi ini disaksikan empat juri dari Guinness World Records, yang bermarkas di Inggris. Kegiatan ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Muri.

Tak hanya para pemain Angklung, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung juga turut berpartisipasi dalam mensukseskan event besar milik Asia-Afika itu. Jika para pemain memberikan performa terbaiknya dalam memainkan Angklung, PMI juga memberikan pelayanan terbaiknya dalam aksi kemanusiaan yang dilakukan. Lima buah mobil ambulans serta 30 personil berbaju merah bertuliskan PMI bersiaga di sekitar stadion Siliwangi.

“Kami memberikan pelayanan terbaik kami untuk mensukseskan KAA di Bandung. 70 siswa yang membutuhkan pelayanan, telah di tangani PMI dengan baik. Sehingga dapat tetap mengikuti pemecahan rekor tersebut,” Jelas Priyo Handoko, Humas PMI kota Bandung.

Hari ini (24/4) PMI Kota Bandung masih bersiaga untuk kegiatan napak tilas peringatan KAA di Bandung. PMI bertugas di garda depan, tepatnya di Ring 2 sekitar jalan Asia-Afrika, yang menjadi wilayah kegiatan penutupan KAA di Bandung.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Priyo Handoko, Humas PMI Kota Bandung, Hp: 085724599099 atau M.Husni, Staf PSDM PMI Kota Bandung, Hp: 085220984433

X