logo2021

Memperingati HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, PMI Kabupaten Banyumas menggelar lomba menggambar dan bercerita Banyumasan di Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman Karanglewas, Banyumas.

Ketua PMI, dr H Widodo HS, mengatakan, lomba dihelat untuk meningkatkan kebanggaan diri di internal PMI. “Kami berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan semangat mendekatkan diri kepada masyarakat dan melestarikan bahasa Banyumasan,” katanya.

Lomba menggambar diikuti oleh 70 peserta dari kalangan SD dan SMP. Sementara lomba bercerita Banyumasan 22 peserta dari tingkat SMA dan sederajat. Adapun hasil lomba cerita banyumasan sebagai juara I diraih Meizita Indrati (SMK Dewantara Sumbang), Juara II Zakia Fatmiludya (SMA N Patikraja), Juara III Leny Wulandari (SMA N Baturraden).

Untuk Lomba Menggambar tingkat madya juara I diraih Ardian (SMP N 8 Purwokerto), Juara II Fristian (SMP N 1 Baturraden) Juara III Intan Yuki (SMP N 9 Puwokerto). Dan untuk hasil lomba tingkat mula, juara I adalah Suci (SD Tumiyang Kebasen), Juara II Sapta A (SD N Mandirancang Kebasen), dan Juara III Diki (SD Tumiyang Kebasen). Selain mendapatkan piala dan piagam penghargaan pemenang juga mendapat uang pembinaan.

Diumumkan juga hasil lomba penilaian Unit PMR terbaik yang dilaksanakan bulan lalu. Pemenang Unit PMR terbaik Madya juara I SMP N 1 Ajibarang, Juara II SMP N 3 Ajibarang dan juara III SMP N 1 Pekuncen, sedangkan untuk tingkat Wira juara 1 SMA N 1 Purwokerto, Juara II SMA 1 Ajibarang dan Juara III SMA N 1 Jatilawang. Untuk Unit PMR terbaik di tingkat kabupaten akan dikirim mengikuti penilaian lomba PMR Teladan Tingkat Jawa Tengah tahun 2014.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : M. Nashir, Humas PMI Prov. Jateng, HP. 0812 28011455

X