logo2021

DOMPU, NTB.- PMI Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Sabtu (06/03/2021) membangun hunian sementara (huntara) untuk warga penyintas banjir bandang di Desa Daha Merada yang terjadi akhir Februari 2021 lalu. Informasi yang diterima, relawan PMI Dompu saat ini tengah membangun sebanyak 50 unit untuk ditempati sekira 50 kepala keluarga (KK) penyintas banjir bandang di kedua dusun tersebut.

“Sejak terjadinya banjir bandang akhir Februari lalu, sebanyak 443 warga masih mengungsi dan dua hari ini, PMI Dompu mendirikan huntara menggunakan tenda untuk tempat tinggal sementara para penyintas banjir bandang,” kata Abdul Haris, Kepala Markas PMI Kabupaten Dompu, kemarin.

Ditambahkan Abdul Haris, giat PMI Kabupaten Dompu untuk respon banjir bandang antara lain, Asesmen, pembersihan rumah warga, kantor Desa dan pengurasan sebanyak 65 sumur di dua desa tersebut.

Untuk diketahui, banjir bandang menerjang Desa Daha, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).  Sekira 36 rumah hanyut dan puluhan rumah lainnya rusak parah. Banjir bandang terjadi pada Minggu (28/02/2021) dini hari dipicu tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut. “Di desa tersebut terdapat 7 dusun yang terkena dampak banjir. Sebanyak 443 kepala keluarga terdampak dan diperkirakan 50 hektare lebih sawah dipastikan gagal panen. Sementara untuk fasilitas umum, 1 masjid rusak di bagian pagar dan saluran irigasi rusak berat,” pungkasnya.****

Informasi lebih lanjut, hubungi : Kepala Markas PMI Kabupaten Dompu, Abdul Haris (0823-4075-8706)

Farhan Irfan

Farhan Irfan

Staf Humas Markas Pusat PMI

https://pmi.or.id
X