logo2021

TEGAL – PMI bersama Pemerintah Kabupaten Tegal, melalui Bagian Kesra akan melakukan kegiatan sosial berupa Droping Air bersih bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Tegal yang terlanda kekeringan atau krisis air bersih yang terjadi pada akhir-akhir ini.

Kegiatan tersebut baru saja dilepas secara simbolis oleh Bupati Tegal, Entus Susmono di halaman Pemkab Tegal, Selasa (7/10).

Rencananya, Pemkab Tegal melalui Bagian Kesra bersama PMI, setiap harinya akan meluncurkan sebanyak 6 Truk Tangki Air yang akan menyasar di beberapa Desa di Kabupaten Tegal yang mengalami kekeringan atau krisis air akhir-akhir ini. Truk tangki air tersebut rata-rata berkapasitas 5.000 liter air.

Menurut Kabag Kesra, Fakihurohim melalui Stafnya, Djuliono mengatakan, berdasarkan pemetaan sementara  ada sebanyak 4 Kecamatan di Kabupaten Tegal yang mengalami krisis air, yakni Kecamatan Suradadi, Warureja, Jatinegara dan Kedungbanteng.

“Sedangkan untuk distribusi air ke desa-desa yang mengalami kekeringan akan dilakukan apabila ada permintaan dari Kecamatan,”ungkapnya.

Ditambahkan, guna mendukung kelancaranya jalannya distribusi air bersih, Pemkab Tegal menyediakan Truk Tangki Air dari  Dinas/Instansi terkait seperti PU, PDAM, BPBD dan PMI.

“Sementara untuk personilnya melibatkan Staf Kesra, PDAM, Satpol PP, Galawi Rescue dan Relawan PMI,”imbuhnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455 – 081575629075, email  : nashrjateng@gmail.com

X