logo2021

JAKARTA – PMI Kota Jakarta Timur membagikan paket kebersihan diri kepada 1.097 santriwan dan santriwati yang baru kembali dari Pondok Modern Darussalam Gontor. Hal ini dimaksudkan agar para santri dapat terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) saat di rumah. Bertempat di Asrama Haji, Pondok Gede, PMI sebagai salah satu pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pun memberikan disinfeksi ke barang-barang yang dibawaan para santri.

Selain itu santriwan dan santriwati pun mendapatkan pengecekan suhu dari PMI Jakarta Timur. Jika terdapat santri dengan suhu badan yang tinggi, maka akan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan dari puskesmas kecamatan Makasar, puskesmas kelurahan Pinang Ranti pada tanggal 12 April dan puskesmas kecamatan Cipayung, kecamatan Ciracas pada tanggal 13 April.

“Kegiatan PMI Jakarta Timur kemarin dan hari ini merupakan jadwal dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wilayah Jakarta Timur, disamping melakukan spraying disinfektan di beberapa titik, tidak luput kami menyerahkan hygiene kit kepada 1.097 santri yang berisi 5 unit masker, 1 pack teh celup dan 2 unit sabun cuci tangan. Saya berharap dengan pemberian hygiene kit ini dapat membuat sadar untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga jarak dengan orang sekitar dan selalu menggunakan masker.” Jelas Drs. H. R. Krisdianto, M.Si –Ketua PMI Kota Jakarta Timur.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Saudara Agus Bastian / Ka. Si. Humas PMI Kota Jakarta Timur, Hp. 0821 1125 2594.  e-mail : pmi.jaktim@gmail.com, twitter dan instagram : @pmijaktim, facebook : pmi jaktim

X