logo2021

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PMI Kota Tegal membagikan ratusan paket sembako kepada para penyapu jalan dan penjaga Petugas Jaga Lintasan (PJL). Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan Ketua PMI H Suranto kepada perwakilan penerima dan disaksikan perwakilan dari Diskimtaru dan Dishubkominfo  di Markas PMI Kota Tegal Jalan KS Tubun kemarin.

Ketua PMI Kota Tegal, H. Suranto, SPd saat memberikan sambutan mengatakan, pemberian sejumlah bantuan dimaksudkan untuk membantu mereka yang memang membutuhkan. Selain itu, bantuan yang dikucurkan juga sebagai wujud kepedulian PMI terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan setiap tahunnya. Dana yang digunakan untuk itu diambilkan dari Pos bencana alam. Karena di Kota Tegal tidak ada bencana maka dana tersebut kami alokasikan untuk kegiatan kemasyarakatan semacam itu.

Dengan demikian mudah – mudahan tidak ada bencana baik di Kota Tegal maupun secara nasional di Indonesia,” ungkapnya saat ditemui Jum’at (18/7).

Suranto mengatakan kepada para penerima untuk tidak melihat isi dari bantuan yang diberikan, akan tetapi dari niat dan ketulusan PMI untuk berbagi dengan sesama. Mendatang, pihaknya akan mengupayakan bantuan yang diberikan lebih baik dari tahun ini. “ Jangan lihat isinya, lihat niat tulus kami untuk berbagi. Kami tentu akan berupaya lebih baik lagi pada tahun mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Markas PMI Kota Tegal Joko Triadmojo, SH mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras seberat 2,5 Kg, Gula 1 Kg, Teh 1 Pak, kecap 1 bungkus ukuran 500ml dan mie instan sebanyak 3 bungkus. “ Semuanya jika dinominalkan mencapai Rp 55.000 per paketnya,” ujarnya.

Adapun jumlah penerima bantuan yang ada, lanjut Joko, sejumlah 217 penyapu jalan dan 93 orang PJL. Sehingga total sembako yang dibagikan mencapai 310 paket. Selain itu, PMI juga memberikan bantuan beras kepada 6 Panti Asuhan.

“Panti yang menerima yakni Welas Asih, Tunas Harapan, Aisyiyah, Muhammadiyah dan Sukomulyo. Masing – masing mendapatkan 1 kwintal beras. Masing-masing panti menerima 100 Kilogram beras,” jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, Humas PMI Provinsi Jawa Tengah, HP: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

 

X