logo2021

Tapaktuan (18/6), bertempat di Aula Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh SelatanOrientasi Pembina Palang Merah Remaja (PMR) dilaksanakan dengan melibatkan 14 orang yang merupakan perwakilan guru SMP dan SMA/SMK.

Bapak H.Idris Ahmad selaku Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya PMI Kabupaten Aceh Selatan, mengatakan tujuan orientasi adalah untuk memberikan pembekalan kepada guru pembina PMR agar lebih memahami kegiatan berbasis kompetensi, manajemen pembinaan kepada generasi muda melalui wadah PMR di lembaga pendidikan dan meningkatkan keterampilan menjadi fasilitator serta praktek memfasilitasi materi pembinaan PMR oleh relawan PMI dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka pengembangan PMR diseluruh tingkatan baik tingkatan Mula (SD/MI), Madya (SMP/MTs), maupun Wira (SMA/MA/SMK).


Selain Kegiatan Orientasi, juga dilaksanakan pelatihan fasilitator PMR dengan peserta berjumlah 15 orang yang merupakan perwakilan dari KSR. Kegiatan berlangsung selama lima hari dari tanggal 18 s/d 22 Juni 2014.

Hasil dari pelatihan diharapkan peserta dapat menerapkan ilmu pembinaan dan pengembangan karakter kepalangmerahan untuk remaja disekolah serta mengembangkan kegiatan pelayanan sosial kemanusiaan untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan Jeep Hendrian yang secara langsung koordinator kegiatan.   

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Jeep Hendrian, Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan, HP. 085262360193, Lastiar Muzni Humas PMI Kabupaten Aceh Selatan, HP.085373065365. @Tia_Imuztia.nsgirl89@gmail.com.

 

 

X