logo2021

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Selatan melakukan bakti sosial dengan membersihkan tempat wisata pantai di Pantai Terbangan, Minggu (9/3). Bakti sosial membersihkan pantai ini dilakukan oleh relawan dan anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Aceh Selatan.

Pembersihan pantai ini adalah bagian dari kegiatan bersih pantai yang dilakukan di dua tempat, yaitu di lokasi pantai bagian Barat dan bagian Timur. Pada Minggu, 23 Februari 2014 lalu, para relawan PMI membersihkan lokasi pariwisata Pantai Tapak dan Pantai Air Dingin yang berlokasi di pantai bagian Barat.  

Dijelaskan Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan Jeep Hendrian, kegiatan bersih lingkungan pantai ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian relawan dan masyarakat terhadap kebersihan.

“Dengan ikut membersihkan lingkungan, kami berharap relawan PMI dan masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan dengan mengutip sampah yang berserakan. Lingkungan yang bersih akan membuat kita semua merasa nyaman dan akan mempersempit terjadinya bencana,” jelas Jeep Hendrian.

Selain membersihkan tempat wisata, relawan PMI juga memasang papan himbauan yang isinya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Teman-teman PMR membuat papan himbauan yang isinya agar pembersihan tempat wisata ini berlanjut. Tidak hanya dilakukan oleh relawan PMI, tapi juga seluruh pengunjung tempat wisata ini agar ikut bertanggungjawab menjaga kebersihan lingkungan sekitar mereka,” harap Ketua Bidang Pengembangan PMR & Relawan PMI Kabupaten Aceh Selatan, Marlinda Hs. 

 

Untuk informasi lebih lanjutJeep Hendrian, Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan Hp. 085262360193, Lastiar Muzni, Staf Humas Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan, HP. 08085373065365. @HumasPMI email. tia.nsgirl89@gmail.com

 

 

X