logo2021

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang pada hari, Selasa 27 April lalu, menyelenggarakan kegiatan Orientasi Manajemen Markas  bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Tangerang. Dibuka oleh Bapak Samin, Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Samin menegaskan PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang pelayanan sosial dan kemanusiaan, kiprahnya telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Bertujuan untuk Memahami dan mampu mengaplikasikan peran dan fungsi perencanaan kerja (tahunan, semester, bulanan,) dan pembagian tugas kerja yang efektif.


Orientasi ini disampaikan oleh Kepala Markas dan Kadiv PMR dan Relawan PMI Propinsi Banten, yang diikuti seluruh Staff dan Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang, Sebagai auxiliary to the government, serta menyesuaikan dengan perkembangan jaman, Palang Merah Indonesia dituntut untuk selalu siap memberikan pelayanan dengan cepat, tanggap, tepat dan terorganisir dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditegaskan, peran Markas di dalam organisasi dan manajemen PMI merupakan faktor kunci dan strategis. “Eksistensi PMI sangat ditentukan oleh sejauh mana dukungan administrasi dan operasional yang mampu dilakukan markas dengan perangkat kerjanya. Kedudukan Markas dalam organisasi PMI merupakan sub sistem dari kepengurusan PMI yang berfungsi menjabarkan kebijakan yang telah ditetapkan Pengurus ke dalam langkah-langkah operasional,” tutur Samin

Di sisi lain, markas berperan pula dalam mengendalikan kebijakan dan persetujuan Pengurus PMI di wilayah kerjanya. Oleh sebab itu, keberadaan Markas PMI perlu didudukan secara proporsional sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Suranto, Kepala Markas  PMI Kabupaten Tangerang, Hp: 0813 83606 907

X