logo2021

Delegasi Palang Merah Korea (Korean Red Cross/KRC) melakukan kunjungan kerjasama di Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung program Water and Sanitation (Watsan-Penyediaan air dan sanitasi) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Ketua PMI Jateng H. Imam Triyanto menyambut baik dukungan KRC dan Incheon Chapter (Provinsi Incheon-Korea) dalam program ini. “Ini kerjasama luar biasa bagi kami. Melalui KRC, Provinsi Incheon memberikan kepercayaan PMI Jateng untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam penyediaan air dan sanitasinya,” jelas Imam saat mendampingi Mr. Ji Yeol Song, Director General of Incheon Chapter dan tim yang mengunjungi Kabupaten Blora (5/3).


Bupati Blora Djoko Nugroho juga menyambut baik program untuk peningkatan kapasitas air bersih dan sanitasi di Blora. “Adanya bantuan dari Palang Merah Korea ini semoga semakin bisa meningkatkan akses prilaku hidup sehat di bagi masyarakat,” kata Bupati saat bertemu delegasi KRC di rumah dinas.

Sebelumnya tim PMI Blora telah memaparkan program di hadapan Korean Red Cross saat di Pusdiklat PMI Jateng-Semarang. Empat desa yang disiapkan oleh PMI Blora adalah Desa Tutup dan Sukorejo Kecamatan Tunjungan, Desa Sendangmulyo Kecamatan Ngawen dan Desa Bogorejo Kecamatan Japah. “Tim dari Palang Merah Korea tampaknya terkesan saat berada di Blora,” ungkap Umi Kulsum, Ketua PMI Blora.

Selain Kabupaten Blora, program ini akan dilaksanakan juga di Kabupaten Banjarnegara, dengan durasi waktu kerjasama program direncanakan hingga tahun 2019.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi: M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

X