logo2021

Pada hari ini (5/4), menjelang memperingati Hari Kartini sekaligus upayta membangun kepedulian terhadap perempuan dengan kanker payudara, Komunitas Berlari Untuk Berbagi (BUB) bersama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia (LovePink) dan PMI Pusat menjalin kolaborasi dalam aksi donor darah dan bazar amal yang bertempat di area Senayan Golf Driving Range. Kegiatan aksi donor darah dan bazar amal ini merupakan rangkaian kegiatan amal yang terkait dengan ajang lari internasional, yaitu Boston Marathon dan London Marathon.

Ginanjar Kartasasmita selaku wakil ketua umum PMI dalam acara tersebut menyampaikan rasa bangganya berada diantara para pelari hebat yang akan berjuang dalam ajang lari Boston Marathon.


“Tubuh yang sehat akan kita dapat dengan berolah raga dengan rutin. Apalagi jika diiringi dengan rutinitas berdonor darah 3 bulan sekali. Donor darah selain dapat menyehatkan, juga kita secara tidak langsung beramal melalui darah yang kita donor kan.” Jelasnya.

Selain melakukan kegiatan donor darah, Komunitas BUB juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PMI Pusat untuk berkomitmen rutin melaksanakan kegiatan donor darah enam bulan sekali yang di buka untuk umum. Melalui kerjasama ini diharapkan dapat terkumpul 200 kantong darah untuk memenuhi stok darah PMI.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, dapat Menghubungi: Biro Humas PMI Pusat, 021-7992325 atau Erna Usman, Berlari untuk Berbagi, 081342534525

X