logo2021

KOTA TANGERANG – Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyiagakan personel/kru ambulans untuk mengantisipasi pergerakan mudik lebaran.

Dalam pelaksanaannya, jajaran PMI bergabung dengan petugas lainnya di posko check point pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa mengatakan, pada masa pandemi COVID-19, PMI tetap menerjunkan personel dan fasilitas ambulans untuk siaga mudik lebaran. “Untuk kelancaran saat berjaga, masing-masing personel dilengkapi alat pelindung diri,” jelasnya di Markas PMI Kota Tangerang, Rabu (20/5/2020).

Kuswarsa menambahkan, diprediksi banyak masyarakat yang tetap melaksanakan mudik dengan tidak menghiraukan imbauan pemerintah. “Para personel PMI akan melakukan pemeriksaan cek suhu dan tekanan darah kepada warga ingin mudik,” katanya.

PMI Kota Tangerang telah membuka posko siaga mudik lebaran sejak sepekan lalu. Posko mudik lebaran efektif beroperasi pada H-14 sampai dengan H+7 Lebaran 2020. “Di setiap posko, PMI siagakan tiga sampai empat perawat kru ambulans untuk berjaga,” pungkasnya.***

X