logo2021

JAKARTA – PMI Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan sebanyak 3.035 paket sembako untuk warga Jakarta Barat yang terkena dampak pandemi COVID-19. Donasi Ramadhan Berbagi untuk Covid-19 tersebut merupakan bagian dari kegiatan CSR yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dengan total donasi sebesar Rp.578 juta untuk warga yang ada di lima kelurahan di wilayah Jakarta Barat.

Adapun rincian bantuan yang diberikan antara lain, untuk warga RW.09 Kelurahan Jelambar sebanyak 493 paket, warga RW.12 Kelurahan Duri Kosambi sebanyak 472 paket, warga RW.01 Kelurahan Angke 511 paket, warga RW.01 Kelurahan Rawa Buaya 1.186 paket dan warga RW.10 Kelurahan Meruya Utara sebanyak 373 paket Sembako.

Bantuan secara simbolis diserahkan untuk warga RW 09 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan oleh Plt. Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta, Muhammad Muas, Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zein dan AVP – Head of CSR Indosat Ooredoo,  M. Firdaus Pratama, disaksikan oleh Wakil Bendahara Pengurus Pusat PMI, Dwi Hartanto dan Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Barat, Baharudin di Kantor RW 09 Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat, Rabu (20/5/2020).

“Terima kasih kami ucapkan kepada Indosat Ooredoo yang telah bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta atas kepeduliannya memberikan bantuan sembako untuk warga Jakarta yang terdampak Covid-19. Kami akan mendistribusikan bantuan tersebut sesuai dengan koordinasi yang telah dilakukan dengan instansi terkait dan mendukung program KSBB Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Muas.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi. “Bantuan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo sangat membantu masyarakat pada saat pandemi Covid-19 saat ini. Bantuan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dan kami mengucapkan terima kasih kepada Indosat Ooredoo,” ucap M. Zein.

Sementara itu SVP – Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo, Turina Farouk, mengatakan, Indosat Ooredoo akan terus mendukung upaya pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 melalui program donasi Ramadan Berbagi untuk Bersatu Lawan Covid-19. “Saat ini kami telah menyalurkan bantuan senilai Rp.5,78 milyar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat platform KSBB berupa lebih dari 15 ribu paket sembako dan paket data IM3 Ooredoo 2 GB bagi warga DKI Jakarta, serta hampir 5 ribu paket akomodasi bagi para tenaga kesehatan,” katanya.

Selain di Jakarta, tambah Turina, bantuan sama juga telah didistribusikan di-10 kota lainnya di seluruh Indonesia yaitu Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Kami senantiasa berdoa agar kondisi bisa segera pulih seperti sedia kala,” imbuhnya.

Pembagian paket Sembako dari Indosat Ooredoo dilaksanakan pada 20 hingga 22 Mei 2020 dan merupakan rangkaian dari aksi KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) pada bulan Ramadhan 1441 H. kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan mitra lainnya untuk  bersama-sama  membantu masyarakat  yang kurang mampu terdampak pandemi COVID-19.***

X