logo2021

FORPIS (Forum Remaja Palang Merah Indonesia) Kabupaten Grobogan menyelenggarakan kegiatan berbuka puasa dan sahur bersama (BSB) yang diikuti lebih dari 100 orang relawan dan anggota PMR Wira se-Kabupaten Grobogan di markas PMI pada 12-13 Juli kemarin.

Ajeng, Ketua Panitia BSB menjelaskan bahwa kegiatan kali ini dikemas dengan pertunjukan seni wayang boneka dari anggota Korps Sukarela dan Perwakilan PMR Unit Sekolah. “Pertunjukan seni ini bagian kampanye Pengurangan Kenakalan Remaja dengan Tema yang diusung adalah Kenakalan Remaja dan Bahaya Penyakit HIV/AIDS disekolah melalui kegiatan PMR,” terangnya.

Dikisahkan dalam wayang Boneka itu si Cimut (Kelinci Imut), si Ruben (Kangguru Bening) dan si Harmis (Harimau Manis) sebagai tokoh utama yang merupakan anggota PMR akan menggiatkan dampak pacaran yang tidak sehat dan pergaulan bebas di sekolah melalui kegiatan PMR.

Penyampaiannya menarik dan mendidik, dapat di tangkap dengan mudah, dan terhibur dengan melihat wayang,” komentar Sri Dina Novianita, anggota  PMR MA Suniyah Selo-Grobogan.

Aprilyana Sari, Anggota PMR Wira SMA N 1 Toroh yang hadir bersama beberapa teman PMR-nya mengemukakan kesannya. Kegiatan ini lebih menarik dari tahun yang kemarin karena penyampaiannya lebih berbeda, ada wayang Boneka dan Pemilihan Duta PMR.“ Pertamanya terasa tidak enak dan males tapi setelah ada ajang pemilihan Duta PMR dengan bercanda dan interaktif membuat kita menyimak serius dan menambah pengalaman,” ungkapnya.

Peserta pemilhan Duta PMR diwajibkan mengkampanyekan cara berpacaran yang sehat dan bahaya Penyakit HIV dan AIDS dengan cara yang berbeda yakni melaui debat serta memaparkan visi misi bila terpilih menjadi duta PMR. Acara yang dihadiri oleh para pengurus ini diharapkan menjadi agenda tahunan dalam kepengurusan PMI Grobogan 2014-2019.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, Humas PMI Provinsi Jawa Tengah, HP: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

 

X