logo2021

Ketua umum terpilih Palang Merah Indonesia (PMI) periode 2014-2019, Jusuf Kalla hari dalam penutupan Musyawarah Nasional (Munas) PMI ke-20 yang digelar di Jakarta, Kamis (18/12).

Dalam acara tersebut, Jusuf Kalla yang juga merupakan Wakil Presiden RI menyatakan terima kasih kepada para peserta Munas PMI yang telah mempercayakan dirinya kembali memegang kepemimpinan kepengurusan PMI periode 2014-2019.

“Pemilihan tadi malam (Rabu) berlangsung demokratis dan seru. Kemarin merupakan momen kebersamaan kita.  Sekarang forum demokratis telah usai, tidak ada lagi pihak-pihak. Kini kita bersatu bersama dalam wadah yang satu yakni PMI,”  Jelas Jusuf Kalla dalam sambutannya pada penutupan Munas PMI.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Beliau juag menghimbau untuk seluruh PMI se-Indonesia bersatu menjadi keluarga besar untuk mewujudkan cita-cita demi keberlanjutan program kemanusiaan kedepan.

Sebelum penutupan,  dalam sidang pleno terakhir ini, JK akan membentuk tim formatur yang akan menyusun jajaran kepengurusan PMI Pusat periode 2014-2019 dalam waktu satu bulan.

Munas XX PMI telah diselenggarakan sebanyak 7 kali sidang dimulai sejak 16 hingga 18 Desember. Dari tujuh sidang pleno tersebut dihasilkan 9 keputusan diantaranya mengenai tata tertib sidang dan pengesahan laporan pertanggungjawaban ketua umum PMI periode 2009-2014.

Jusuf Kalla sebagai wakil presiden RI secara resmi menutup Munas kali ini, setelah sebelumnya mendengarkan sambutan dari kepala Delegasi Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Exkuwin Suharyanto, Kepala Divisi Kelembagaan Markas Pusat PMI, HP. 0812 965 8624 Atau Aulia Arriani, Kepala Biro Humas, Markas Pusat PMI, HP. 0816 795 379 

X