logo2021

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mendirikan empat posko untuk pelayanan pada malam Tahun Baru 2015.

“Sebagai langkah antisipasi, PMI mendirikanempat posko pada malam pergantian tahun. Posko itu melayani kedaruratan dan pertolongan pertama,” kata Kepala Markas PMI Kota Bandung, Heri, Selasa (30/12).


Posko itu ditempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan sedangkan posko utama berada di gedung PMI Bandung Jalan Aceh Kota Bandung. Keempat Posko PMI pada malam tahun baru itu ditempatkan di Gedung PMI, Alun-Alun Bandung, Jalan Merdeka serta di Lapangan Gasibu yang akan menjadi tempat konsentrasi massa.

“Setiap posko akan dijaga 10 orang petugas, juga satu ambulan stand bye. PMI bekerjasama dengan aparat lainnya untuk menjaga kelancaran malam tahun baru,” kata Heri.

Selain itu PMI Kota Bandung juga di perbantukan untuk penanganan banjir di Parunghalang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

“Karena sekarang musim hujan, dan terjadi banjir, PMI Kabupaten Bandung meminta bantuan kami,” katanya.

PMI Kabupaten Bandung yang wilayah kerjanya terkena banjir meminta bantuan PMI Kota untuk membangun pelayanan dapur umum di tempat yang dilanda banjir. Petugas yang dikirimkan ada 40 personil yang sudah lima hari dan rencananya akan disiagakan hingga Selasa (30/12).

“PMI menyiapkan makanan bagi lebih dari 2600 orang yang diberikan dua kali sehari,” katanya menambahkan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : PMI Kota Bandung, Tlp: 022-4207051/4208677 

X