logo2021

KOTA TANGERANG – Menjelang pembukaan kembali rumah ibadah, Masjid Raya Al-Azhom di kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Adapun penyemprotan dilakukan petugas PMI Kota Tangerang sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, Tendi Yuliatno mengatakan penyemprotan dilakukan atas permintaan pengurus Masjid Al-Azhom. “Kegiatan ini dilakukan, selain mencegah penyebaran virus corona, juga virus dan bakteri lain,” ujar Tendi, Senin (1/6/2020).

Selain tempat ibadah, PMI Kota Tangerang juga menyemprotkan disinfektan ke fasilitas umum lainnya.

Sementara, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menambahkan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Azhom agar masyarakat yang akan beribadah terhindar dari Covid-19. Namun disamping itu, masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat selama pandemi Covid-19.

“Kami juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kota Tangerang bekerjasama dengan PMI kecamatan secara out door menggunakan 3 mobil pickup, 1 gerobak motor dan juga mobil gunner untuk jalan-jalan protokol,” pungkasnya.***

X