logo2021

SMP Negeri 1 Mlarak, Jawa Timur mengadakan kegiatan Jambore dan Jumbara Semplar (JJS) se-Kabupaten Ponorogo pada tanggal 14 hingga 17 Mei lalu. Kegiatan yang diikuti oleh 168 anggota PMR dan 180 anggota Pramuka ini merupakan kegiatan satu-satunya di Jawa Timur yang menggabungkan dua kegiatan besar yaitu Jambore Jumbara.

Bertujuan untuk mencerdaskan dan menumbuhkan karakter bangsa yang kreatif dan inovatif serta kompititif, kegiatan ini menjadi agenda rutin bagi SMPN 1 Mlarak. Jambore Jumbara Semplar tahun ini menyelenggarakan lomba Traveling yang mencakup 7 bidang materi  PMR dan Non Traveling seperti paduan suara, poster, mading, drama tujuh prinsip dan pentas seni.


“Ini merupakan kegiatan satu-satunya di kabupaten Ponorogo bahkan di Jawa Timur yang bisa menggabungkan dua kegiatan besar yaitu Jambore Jumbara yang bisa berjalan bareng dan harus terus di lestarikan dan di contoh oleh kabupaten yang lain di Jawa Timur”. Ujar Luhur Karsanto , Ketua PMI Ponorogo dalam sambutannya.

PMI Propinsi Jawa Timur juga berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk memberi materi  Loka Karya Managemen PMR dan Motivasi Anggota PMR. Diharapkan dengan adanya kegiatan Lokakarya managemen PMR akan terlahir PMR Mula di Kecamatan Mlarak.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : PMI Jawa Timur, Tlp : (031) 5055173, Email : jawa_timur@pmi.or.id

X