logo2021

Palang Merah Indonesia atas bantuan donasi pelanggan Indomaret terus menjalankan Program Hygiene dan Kesehatan Masyarakat untuk menjangkau lebih banyak beneficiaries atau penerima manfaat dari berbagai lapisan. Program hygiene dan kesehatan masyarakat kali ini, PMI bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pembina Kota Makassar mengadakan sosialisasi promosi kesehatan bagi siswa SMP dan SMA, Senin (12/10).

Kegiatan ini tidak hanya ditujukan untuk siswa secara umum, namun siswa dengan kebutuhan khusus diperlukan pengetahuan kesehatan bagi dirinya sendiri terutama mengenai masalah cuci tangan, penyakit menular atau tidak menular, pertolongan pertama serta perilaku hidup bersih dan sehat.


Menurut Eka Wulan Cahya Sari, Kepala Sub Kesehatan Masyarakat mengatakan, Kegiatan ini adalah merupakan implementasi dari Kerjasama PMI kota Makassar dengan SLBN pembina dalam Program Inklusi Disabilitas, di sini PMI ingin mengintegrasikan program Hygiene dan Kesehatan Masyarakat ini dengan inklusi disabilitas,” jelasnya.

PMI kota Makassar dalam program hygiene dan kesehatan masyarakat akan terus menjalankan dengan target lain seperti masyarakat luar pulau yang tingkat kesadaran serta perilaku hidup bersih dan sehatnya masih kurang.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Syamsul Bahri, Staf PMI Kota Makassar, HP. 085255585553

X