logo2021

Secara serentak 200 orang anggota PLS, relawan PMI Kota Semarang dan warga yang dibagi 10 kelompok menyebar mendatangi rumah-rumah warga di 10 RT RW 13 Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan mebagi-bagikan obat abate, Jumat (13/3).

Ratih Setyorini Kabag Yanmas PMI Kota Semarang mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke 15 Paguyuban Lansia Sehat (PLS) PMI Kota Semarang. “RW III Perum Bukit Kencana Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang dipilih karena tingginya kasus DBD,” ujarnya.


Sebelum PSN dilakukan senam bersama di lapangan RW II dilanjutkan apel menyatakan usaha pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang efektif dan ramah lingkungan dilakukan dengan cara 3M Plus yaitu menguras, menutup dan mengubur atau mendaur ulang barang bekas.

“Plusnya adalah memelihara ikan pemakan jentik, menanam tanaman yang bisa menghalau nyamuk, memasang kasa nyamuk dan kelambu saat tidur, menghindari kebiasaaan menggantung banyak pakaian dalam kamar dan memakai obat anti nyamuk,” tandas Saman dihadapan Camat Tembalag Fravarta Sadman dan jajarannya.

Darius warga RT 3 menyambut gembira dan mendukung kegiatan PSN yang dilakukan PMI, “Saya sangat mendukung, baru kali ini kegiatan PSN dilakukan bersama-sama, mungkin karena kesibukan masing-masing jadi warga melakukannya dirumahnya sendiri,” ujarnya. (Puji-07)

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

 

X