logo2021

KOTA SERANG – Gebyar Pekan Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten resmi dibuka di Aula Pusat Pendidikan dan Latihan PMI Provinsi Banten, Senin (05/04/2021).

Gebyar Pekan Kemanusiaan PMI Provinsi Banten yang dilaksanakan pada 5 hingga 11 April 2021 ini beragendakan kegiatan donor darah massal, gelar wicara, dan pemberian penghargaan bagi pendonor sukarela yang telah melakukan donor darah sukarela sebanyak 10 kali, 25 kali, dan 50 kali. Pada kegiatan ditargetkan sebanyak 2.450 kantong darah terkumpul. Adapun sasaran pendonor yakni Aparatur Sipil Negara, Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, Pelajar/Mahasiswa, dan Masyarakat umum.

Dalam pembukaan kegiatan ini, dilakukan juga pemberian beasiswa dari Universitas Primagraha secara simbolis kepada mahasiswa berprestasi dan juga penandatanganan perjanjian pemberian beasiswa antara Universitas Primagraha dengan PMI Provinsi Banten.

Dalam kegiatan pembukaan ini pihak PMI Kota Serang diwakili oleh Holid,  selaku Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Kota Serang, dan juga dihadiri oleh PMI Kabupaten/Kota Se – Provinsi Banten, TNI, Polri, serta Dinas – dinas terkait.

Di lain tempat, Adde Khoerunnisa selaku Ketua PMI Kota Serang mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan ini walaupun PMI Kota Serang belum memiliki Unit Donor Darah (UDD) namun senantiasa melakukan kampanye dan promosi serta sosialisasi tentang donor darah bagi warga Kota Serang, serta mendorong berpartisipasi aktif warga kota Serang agar menjadi pendonor darah setia untuk bantu sesama.

Aci sapaam akrab ketua PMI Kota Serang, juga mengajak masyarakat Kota Serang untuk turut serta di kegiatan ini baik sebagai pendonor darah atau pun sebagai peserta gelar wicara.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk menysukseskan kegiatan ini karena sebagai pendonor, darah yang didonorkan itu sangat bermanfaat bagi orang banyak dan juga sebagai peserta talkshow akan mendapat ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan kita,” kata Aci.

“Kami juga meminta dukungan dan restu dari pemerintah Kota Serang dan masyarakat Kota Serang agar pendirian Unit Donor Darah PMI Kota Serang dapat segera terealisasikan, mengingat kebutuhan darah di Kota Serang sangat banyak dibandingkan ketersediaan stok darah nya,” tambahnya.

X