logo2021

KAB. DOMPU, NTB.- Di tengah mendirikan hunian sementara (huntara) pada Selasa (09/03/2021) tepatnya pukul 18.55, Desa Daha dan Marada, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat kembali diterjang banjir bandang. Dua unit rumah warga di Desa Daha dan dua unit rumah di Desa Marada hanyut terbaru arus air. Ratusan warga Desa Daha mengungsi di masjid. Selai itu juga, banjir bandang mengakibatkan satu tenda huntara yang didirikan PMI Kabupaten Dompu hanyut.
Kepala Markas PMI Kabupaten Dompu, Abdul Haris membenarkan kejadian tersebut. “Tim PMI Dompu keluar dari Desa Daha dan Desa Marada tadi sore pukul 17.30 setelah melaksanakan kegiatan bersih-bersih rumah dan mendirikan 12 unit huntara. Pada saat yang bersamaan di Desa Daha terjadi hujan lebat dan terjadi banjir susulan yang lebih besar dari kejadian sebelumnya,” katanya.

Dijelaskan, sampai Rabu dini hari (10/03/2021), relawan PMI Kabupaten Dompu melakukan asesmen di lokasi kejadian. “Masyarakat di Desa Daha saat ini sangat membutuhkan huntara dan PMI Kabupaten Dompu kekurangan terpal serta bahan penyanggah lainnya,” tandasnya.

Bupati Dompu, Abdul Kader Jailani sangat berterima kasih kepada relawan PMI yang berada di tempat kejadian bencana selama 10 hari terakhir.***

Nuwarta Wiguna

Nuwarta Wiguna

Kepala Markas PMI Cilegon

https://cilegonkota.pmi.or.id
X