logo2021

Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar donor darah di auditorium Universitas Muria Kudus (UMK). Selain donor darah, penyelenggara juga menggalang dana untuk kemanusiaan. Acara yang diselenggarakan pada Rabu (7/1) ini semakin semarak dengan adanya hiburan musik dari beberapa band.

Ketua Panitia, Anggun D Gumulya menjelaskan panitia menggundang band untuk menghibur para pendonor. Band-band yang ikut ambil bagian antara lain Justicia, Dirty Buble, Keep Silence, dan Omnivora (UMK). Selain itu ada band yang dari luar UMK untuk memeriahkan acara, yakni Lengan Atas.

”Kami mengundang tim UDD PMI Kabupaten Kudus sebagai penyelenggara kegiatan donor darah. Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh rekan-rekan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diantaranya; UKM Ning Nong UMK, UKM PMKK UMK, dan HMJ Teknik.” Tuturnya.

Selain pentas musik, terdapat juga kegiatan penggalangan dana kemanusiaan yang nantinya akan disumbangkan kepada daerah-daerah yang terkena bencana longsor, banjir dan bencana alam lainnya. Hasil dari penggalangan dana kemanusiaan ini, akan disalurkan ke daerah yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Kudus

Dalam acara tersebut UDD PMI Kabupaten Kudus menyerahkan piagam penghargaan kepada delapan pendonor. Ke delapan pendonor itu antara lain Arif Basuki, Hidayat, Moch Rudli, Much Harun, Nano Yulianto, Saeful Anwar, Saiful Ma’ruf, dan Suwarno. Piagam tersebut sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor.

Info lebih lanjut : Teguh Santoso, Komandan ksr pmi unit UMK, Hp: 085641418757 dan Kevin Richard, Hp: 085740735270

X