logo2021

Awal Mei lalu, suasana di PMI Kramat ricuh karena kedatangan tamu yang tidak biasa. Tamu yang hadir dari abad lain itu, datang layaknya ingin menyerang PMI. Siapakah mereka?

Mereka adalah Darth Vader, Storm Trooper, Scout Trooper dan Darth Nihilus. Ya, Bagi para penggemar Star Wars pasti tak asing lagi. Tanggal 4 Mei atau May The Fourth dikenal sebagai  Star Wars Day, yang diciptakan oleh para penggemarnya  di seluruh dunia setiap tahunnya, merupakan salah satu contoh permainan kata yang didasarkan atas kutipan ikonik dari film Star Wars yaitu “May the Force Be With You”. Dalam rangka merayakan hari tersebut, komunitas penggemar Star Wars di Jakarta ikut memberikan sumbangsih kepada masyarakat Indonesia dengan mengunjungi Palang Merah Indonesia untuk bersama-sama mendonorkan darahnya pada awal Mei lalu (1/5).


Dua komunitas Star Wars di Indonesia, 501st Legion Indonesian Post dan Order 66 S.I.T.H (Star Wars Indonesian Trooper Homebased) melakukan kegiatan yang bertema “Imperial Stromtroopers, Antagonist Characters Doing Good Things”. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa donor darah secara teratur akan membantu banyak orang yang membutuhkan darah.

“Bagi kami penggemar Star Wars dari Indonesia, sangatlah penting untuk bisa menciptakan dampak positif di negara ini melalui kecintaan kami terhadap Star Wars. Ketika kami mengunjung Palang Merah Indonesia dan ketika mereka melihat Darth Vader, Storm Trooper, Scout Trooper, dan Darth Nihilus datang untuk ikut membantu Palang Merah Indonesia, suasana menjadi berbeda. Kegiatan donor darah merupakan salah satu cara kami mewujudkan dampak positif ini,” ujar Shawn Truesdell, anggota 501st Legion Indonesia Outpost.

Kedua komunitas penggemar Star Wars di Indonesia ini bersama-sama melakukan serangkaian kegiatan sehubungan dengan May The Fourth atau Star Wars Day di tahun 2015 yang merupakan tahun istimewa dan sudah dinanti-nantikan oleh para fan berat Star Wars, karena pada bulan Desember nanti, Star Wars Episode VII: The Force Awakens akan tayang secara global.

Darth Vader saja mau berdonor darah. Bagaimana dengan kamu? Ayo donor darah!

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Dodi, Humas PMI DKI Jakarta, Hp: 08179967791

X