logo2021

LEBAK – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan PMI Lebak, Rabu (22/04/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Terminal Mandala-Cibadak. Target penyemprotan adalah sejumlah kendaraan (bus dan angkutan kota), tempat tunggu penumpang dan kantor Terminal Mandala.

“Hari ini, kami melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan bersama tim dari Dishub Lebak serta kru Terminal Mandala. Ini bagian dari upaya pencegahan Covid-19. Terminal merupakan kawasan yang sangat rentan terjadinya penyebaran virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya,” kata Kepala Markas PMI Lebak, Aang Mulyana didampingi Kepala Terminal Mandala usai memberikan pengarahan kepada tim.

Dijelaskan, terminal menjadi fokus utama dalam upaya pencegahan Covid-19. “Lalu lintas kendaraan dan orang di sini sangat padat, terutama yang berasal dari kota-kota yang saat ini telah menjadi zona merah penyebaran Covid-19, seperti Tangerang, DKI Jakarta, Bandung, Bogor dll,” ungkapnya.

Mereka berharap, masyarakat, terutama para penumpang yang menuju dan kembali ke Lebak melalui Terminal Mandala telah mendapatkan pemahaman yang cukup tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga ketika dalam perjalanan mereka tetap jaga jarak, gunakan masker dan kondisi tubuhnya sehat,” pungkas Aang.***

X