logo2021

SALATIGA – Selama 3 hari kemarin (jumat-minggu), PMI Salatiga dapat kumpulkan 133 kantong labu darah dari para pendonor darah sukarela di Halaman Kantor DISDUKCAPIL & BPPT Salatiga (20/7).

Tri Sukrisdiyanto, kepala Markas PMI Salatiga menjelaskan bahwa PMI selenggarakan kegiatan donor darah dengan dukungan PEMKOT Salatiga, DPD AYUB Jateng, RM. Soto pak No, TRC Salatiga, KRI Salatiga, Green Decor, Radio Elisa, Radio Zenith, dan pihak lain. “Berbagi Kasih di Bulan Penuh Berkah Dengan Donor Darah Ramadhan, itu tema yang kami usung dalam kegiatan ini,” jelasnya saat kegiatan di Halaman Kantor DISDUKCAPIL & BPPT Salatiga.

UDD Kota Salatiga melayani lebih dari 500 kantong tiap bulannya, terlebih bulan Ramadhan seringkali membutuhkan jumlah yang lebih banyak mengingat  Kota Salatiga menjadi tumpuan dan penyangga bagi Kab/Kota sekitar, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan darah dan dalam penanganan bencana.

“Kami mentargetkan sekitar 300 Kantong Darah untuk memenuhi kebutuhan sampai dengan awal Agustus, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pendonor yang telah menyumbangkan darahnya,” tandas Tri.

Sebelumnya, PMI Salatiga sukses menggandeng produsen Soto Pak No, salah satu tujuan kuliner yang terkenal di Salatiga pada 13 Juli lalu, dengan memberikan makanan soto kepada para pendonor darah sukarela. Di bulan Ramadhan stok darah cenderung menurun, meskipun kebutuhan permintaan darah tetap sama. Mengantisipasi kekurangan stok darah, PMI Salatiga melakukan gebrakan dalam menggiatkan donor darah sukarela.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, Humas PMI Provinsi Jawa Tengah, HP: 081228011455, Email  : nashrjateng@gmail.com

X